Ketahui Khasiat dan Manfaat Shalawat Adrikiyah (Menunaikan Segala Hajat), Segera Amalkan!

Shigot shalawat yang satu ini mempunyai beberapa nama penyebutan, ada yang menamakannya sebagai Shalawat Adrikiyah, Shalawat Adrikni, ada pula yang me

Shigot shalawat yang satu ini mempunyai beberapa nama penyebutan, ada yang menamakannya sebagai Shalawat Adrikiyah, Shalawat Adrikni, ada pula yang menamakan sholawat Qod Doqot dan juga Shalawat Khitob.

Dari banyaknya penyebutan shalawat ini sebenarnya muncul dari berbagai sumber rujukan, tetapi pada dasarnya adalah muncul dari teks (tulisan) yang sama.  Shalawat adrikiyah ini termasuk salah satu bentuk sholawat yang sangat populer dan diamalkan di kalangan para pecinta shalawat nabi.

Sejarah Shalawat Adrikiyah 

Menurut sebuah sumber riwayat Sholawat ini diajarkan oleh Baginda Rasulullah SAW kepada seorang ulama besar dan mufti (pemberi fatwa) kota Syam yang bernama Syech Hamid Affandy Al-'Imadi dalam sebuah mimpi, Beliau Rasulullah SAW bersabda kepadanya : "barang siapa yang membaca Shalawat tersebut Allah SWT akan memberikan kemudahan dalam segala hal. Dengan demikian ada banyak sekali faedah, manfaat, fadhilah dan khasiat luar biasa dari sholawat khitab ini.

Bacaan Shalawat Adrikiyah

ﺍَﻟﺼَّﻠَﺎﺓُ ﻭَﺍﻟﺴَّﻠَﺎﻡُ ﻋَـﻠَﻴْـﻚَ ﻳَﺎﺳَﻴِّــﺪِﻯْ ﻳَﺎﺭَﺳُﻮْﻝَ ﺍﻟﻠّـﻪِ ﺧُﺬْ ﺑِــﻴَـﺪِﻯْ ﻗَـﻠَّﺖْ ﺣِﻴْﻠَــﺘِﻰ ﺃَﺩْﺭِﻛْـﻨِﻰ ﻳَﺎﺭَﺳُﻮْﻝَ ﺍﻟﻠّـﻪِ

Assholaatu wassalaamu 'alaika yaa sayyidii yaa rosuulalloohi khudz biyadii qollat hiilatii adriknii yaa rosuulalloohi. 

Artinya:

"Rahmat dan kesejahteraan semoga terlimpah ruahkan kepadamu, wahai junjunganku rosulullah SAW, peganglah tanganku, sungguh telah sedikit sekali upayaku maka temukanlah aku". 

Faedah dan Manfaat Shalawat Adrikiyah

Memang benar sekali setiap shalawat yang diamalkan mempunyai manfaat yang luar biasa, selain amalan yang pasti diterima oleh Allah SWT, juga akan mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW. Tetapi amalkanlah shalawat tanpa mengharap apapun selain mengharapkan ridho dari Allah SWT, karena jika Allah sudah ridho dengan seorang hambanya, maka tidak ada sesuatu yang dapat menghalanginya untuk mendapatkan anugerah dariNya. 

Lalu apa saja khasiat, faedah serta  manfaat shalawat adriyah ini? Silahkan disimak baik-baik para shahabat. Untuk khasiat dan manfaat shalawat lainnya bisa Anda baca disini. Nah, Diantara khasiat dan manfaat dari shalawat Adrikiyah atau shalawat Adrikni ini adalah sebagai berikut :

Barang siapa yang membaca sholawat ini sebanyak 1000 x (seribu kali) pada malam Jum'at dan kemudian dilanjutkan pada malam-malam berikutnya sampai hari Jum'at (delapan hari berturut-turut) maka Allah SWT akan mengakabulkan segala hajatnya, dan Insya Allah akan dapat bermimpi ketemu Rasulullah SAW. (Keterangan dari Syekh Ibnu Syaifuddin Al-Jabbary).

Seorang wali Qutub atau rajanya para wali Allah yaitu Syekh Al-Habib Ali yang bermukim di Makkah Mukarromah berkata : "sucikan dan lapangkanlah selalu hatimu dan isilah jiwamu dengan membaca shalawat adrikiyah karena dengan keberkahan dari shalawat tersebut dapat menjadikan kita selamat di dunia dan akherat".

Sedangkan manfaat lain dari shalawat adrikiyah adalah sebagai berikut :

1. Barang siapa yang membaca shalawat ini sebanyak 100 x (seratus kali) secara istikomah sehabis shalat subuh maka Allah akan memberikan rejeki yang melimpah ruah datang dari arah yang tidak disangka-sangka.

2. Jika Anda sedang menghadapi berbagai masalah apapun, bacalah shalawat ini pada pertengahan malam (pukul 00.00) sampai selesai sebanyak 100x, 313x, 1000x selama 7 hari atau sampai berhasil, amalkan dengan ikhlas dan sabar, Insya Allah keajaiban demi keajaiban akan segera menghampiri Anda, Allah swt akan memberikan jalan keluarnya dan dimudahkan segala urusannya. 

3. Barang siapa yang membaca shalawat ini sebanyak 313x (tiga ratus tiga belas kali) dan dibaca secara istiqomah (terus menerus), maka mata batin akan terbuka, dan mampu menembus dimensi alam astral. Ingat ya syaratnya istiqomah... 

4. Jika Anda mempunyai hajat (kepentingan) agar lekas terkabul, maka bayangkanlah keinginan Anda dan bacalah shalawat ini sebanyak 41x ketika hendak tidur. Lalu memohon kepada Allah hajatnya apa, dan konsentrasi penuh bahwa nur Muhammad masuk ke jiwa raga anda, semakin kuat konsentrasi, hati pikiran terasa sejuk, tenang dan nikmat. Insya Allah lekas dikabul. 

5. Untuk menolak bencana atau musibah bacalah shalawat ini secara terus menerus (mudawamah), maka bencana atau musibah akan segera teratasi. 

6. Untuk pengobatan baik itu medis maupun nonmedis seperti santet, kesurupan, teluh, guna-guna dan lain-lain, bacalah shalawat ini sebanyak 41x lalu tiupkan pada segelas air putih lalu minumkan ke orang yang sakit.

7. Jika Anda ingin bertemu dengan para Nabi dan Wali wali Allah di muka bumi ini melalui mimpi, maka berwhudulah dengan sempurna kemudia bacalah shalawat ini sebanyak 100x sebelum tidur, lalu memohon kepada Allah ingin bertemu dengan Nabi Muhammad atau wali Allah (sebut nama walinya) dalam mimpi. lakukan secara mudawamah (istiqomah) sampai benar-benar bertemu dalam mimpi. Dan apabila sudah bertemu dalam mimpi, insyallah segala keinginan baiknya baik didunia dan akhirat akan terkabul.

8. Bacakah shalawat ini secara istiqomah sesudah shalat fardhu, insyallah menemukan apa-apa yang dicarinya baik untuk keperluan dunia maupun akhirat. 

9. Jika dibaca dengan mudawamah maka, maka akan didekatkan dengan orang-orang berilmu dan orang saleh, para ustadz, ulama, kiyai dan para habaib. 

10. Dihilangkan dari berbagai macam musibah dan balahi, kesusahan, dijauhkan dari kemiskinan, penyakit hati dan kebodohan, agar jiwa senantiasa terjaga dari berbagai penyakit hati yang membahayakan rusaknya amal ibadah. 

11. Jika shalawat ini dibaca setelah melaksanakan shalat sunnat istikhoroh sebanyak 100 x, dapat memudahkan dalam menentukan pilihan. 

12. Jika ingin dimudahkan dalam mencari pekerjaan yang halal, atau ingin melamar wanita agar diterima lamarannya, bacalah shalawat ini sebanyak 313 x pada tengah malam secara istiqomah. 

13. Akan diberikan ketenangan yang luar biasa oleh Allah SWT. 

Para ahli ma'rifah dan para ulama mengatakan bahwa shalawat adrikiyah adalah shalawat kilat, artinya shalawat ini digunakan sebagai senjata pamungkas ketika sudah menggunakan jenis wirid atau amalan apapun tetapi tidak berhasil. kenapa disebut senjata pamungkas? Karena dalam shalawat ini mengandung rahasia dari ucapan  'kun' atau 'jadilah'. 

Jadi setiap setiap doa dan permohonan kita kepada Allah SWT akan cepat diijabah olehNya tanpa melalui berbagai pertimbangan, tanpa melalui kesulitan. Sedangkan para ulama ahli hikmah ada yang menyebutnya (shalawat adrikiyah) ini dengan shalawat Raja Khodam (shalawat bolosewu), shalawat Damar Jagat (untuk pengasihan), shalawat Madu Langit (untuk pengobatan), shalawat Cahaya Emas (untuk kerezekian atau kesugihan), shalawat al-Mugits (Ilmu khodam pendamping), shalawat Anbiya ul Ghoib, shalawat Sambat Rasul (ilmu untuk berjumpa dengan para Nabi dan Rasul). 

Dengan banyaknya khasiat dan faedah yang sangat luar biasa seperti yang sudah diterangkan di atas, maka seyogyanya kita sebagai seorang muslim mengamalkan shalawat adrikiyah dengan ikhlas dan sabar agar tercapai dengan cepat apa yang kita hajatkan, diselamatkan dari segala musibah baik di dunia maupun di akhirat, dan mendapatkan syafaat kanjeng Nabi Muhammad SAW. Demikian semoga bermanfaat

ELZEERA is an online media portal that provides various INFORMATION and NEWS from various themes or topics of discussion that are updated and trusted.