Manfaat Shalawat Nuridzati Sebagai Benteng Diri dan Keluarga, Segera Amalkan!

Sholawat Nuridzzati ini disusun oleh Imam Syadzali, kata beliau satu sholawat nilainya sama dengan 100.000 sholawat. Manfaatnya adalah untuk menghila

Salah satu shigot shalawat yang sangat terkenal karena keampuhannya di kalangan kaum muslimin adalah shalawat nuridzati, shalawat ini (nuridzati) dikarang oleh seorang ulama dan syekh sufi terkenal akan kekeramatannya yaitu syekh Abil Hasan Aly As-Sadzily (ImamAs-Syadily) yang berasal dari maghrib (Maroko). 

Bacaan Shalawat Nuridzati Bahasa Arab, Latin dan Terjemahannya

اللهم صل وسلم على سيدنا محمد النور الذات والسر الساري في سائر الاسماء والصفات وعلى آله وصحبه وسلم

Allohumma Sholli Wasallim 'Alaa Sayyidinaa Muhammadinin Nuridzaati Wa Sirris Saari Fi Asmaai Wash Shifaati  Wa 'Alaa Alihii Wa shohbihii Wa Sallim

Artinya : "Ya Allah berikanlah rahmat keselamatan dan berkahkepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW merupakan cahaya Dzat (Allah) dan merupakan raasia yang mengalir pada seluruh nama dan sifat dan berikanlah pula salam sejahtera, barokah atas keluarganya dan para sahabatnya".

Sholawat Nuridzzati ini disusun oleh Imam Syadzily, beliau berkata membaca satu kali sholawat nuridzati nilainya sama dengan membaca 100.000 kali sholawat lainnya. Sedangkan manfaatnya adalah  untuk menghilangkan segala macam kesusahan, untuk membuka pintu rizqi dan memudahkannya. Dibaca paling sedikit 3 x setelah shalat fardlu.

Selain khasiat dan fadhilah diatas, sholawat Nuridzzati juga bermanfaat untuk  menentramkan jiwa raga yang sedang  gelisah dan hati yang sedang  gundah gulana, dan sangat berpahala di sisi Allah Yang Esa,

Allah berfirman:

"Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikatnya bershalawat untuk nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya" QS: (Al Ahzab : 56)

Sholawat adalah permohonan kepada Alloh SWT agar memberikan keberkahan dan kemuliaan kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya, sahabatnya. Apabila Sholawat dijadikan do`a, maka menjadikan do`a tersebut segera naik ke langit.

Menurut Al Hafizh As Syarji di dalam kitab kitab Irsyadul Ibad, bahwa membaca sholawat adalah amaliyah dzikir yang paling mudah namun besar pahalanya. ia tidak mengenal penyakit hati dan tidak pula diharuskan "Khudurul Qolbi atau hadirnya hati" yaitu meresapkan bacaan sholawat itu di dalam hati.

Seseorang yang membaca sholawat disertai dengan rasa angkuh, pamer, ujub, ataupun riya tetap ia mendapatkan pahala. demikian pula membaca sholawat tanpa menghadirkan maknanya dalam hati, ia barengi dengan tertawa atau apa saja tetap Allah memberikan ampunan kepadanya. Sedangkan bagi orang yang membaca sholawat dengan meresapkan maknanya dalam hati, maka tidak bisa dibayangkan betapa besar pahalanya kecuali Allah sendiri mengetahuinya.

Sholawat Nuridzzati ini juga sering disebut sebagai shalawat perisai atau benteng diri dari marabahaya, perisai dari segala macam penyakit, perisai dari segala sengkala jodoh, dari kesempitan rizqi, dari segala kesempitan hidup dan membuka pintu kesuksesan dan keberuntungan bagi pengamalnya, serta memperkuat keimanan dan ketaqwaan.

Tidak diragukan lagi bahwasanya sholawat kepada Nabi saw memiliki keutamaan dan fadhilah yang luar biasa bagi orang yang mengamalkannya. Kesimpulan ini didukung oleh dalil-dalil dari al-Qur-an dan as-Sunnah yang shahih. Untuk mendapatkan fadhilah tersebut, maka orang berlomba-lomba memperbanyak sholawat.

Manfaat yang lain dari sholawat Nuridzzati ini adalah untuk pagar atau  membentengi badan, caranya dengan puasa tiga hari,  mulai hari Selasa, Rabu dan Kamis, sholawat Nuridzati dibaca sebanyak-banyaknya selama puasa. Setelah selesai puasa sholawat dibaca 41 x sehari semalam secara istiqomah. Dapat pula untuk menangkal gangguan anak kecil terhadap jin/syetan agar tidak rewel, selamat dari penyakit yang membahayakan.

Bagaimana caranya agar anak kecil tidak rewel atau tidak diganggu syetan atau jin? Caranya adalah sebelum menulis Sholawat Nuridzati sholat hajat 2 rakaat , waktu menulis dalam keadaan suci dan menghadap kiblat , usahakan menulisnya pakai kertas putih dengan tinta minyak misik ja'faron atau minyak mawar. setelah ditulis kertas dilipat berbentuk segi empat, dibungkus kain putih lalu dikalungkan pada anak yang dimaksud, maka dengan izin Allah Swt anak itu akan selamat dan berada dalam lindunganNya. 

Cara menulisnya :

tulis shalawat nuridzati dalam bahasa arab seperti text shalawat nuridzati di atas, Pada lafadz Muhammad mim yang kedua dibesarkan hingga cukup diisi dengan nama anak yang ditangkal, misalnya nama "Shalih" ditulis seperti contoh di atas.

Amalan Pembuka Hijab

Yang dinamakan hijab itu adalah berbagai macam penghalang sesuatu dari yang bisa dilihat, berikut saya lampirkan rahasia shalawat sebagai washilah pembuka hijab. Tata caranya adalah sebagai betikut :

1 - Puasalah 7 hari (tidak boleh makan makanan yang bernyawa seperti ikan, ayam, atau sesuatu yang kelur dari hewan yang bernyawa contohnya adalah telur)

2 - Lakukan sholat saat tengah malam minimal 2 roka’at

3 - Selanjutmya bacalah Sholawat di bawa ini, namun hendaknya sebelumnya tawwasul terlebih dahulu:

  1. Ila hadhroti Nabiyil Musthofa Muhammad SAW. wa’ala ‘alihi wa ashhabihil kiromil lahumul Fatehah.
  2. Waila hadhroti jamiil anbiya’i walmursaliyn waila malaikati muqorrobiyn waila jami’il auliyai was-Syuhada’i wal fuqqohai wash sholihin wal-‘ulamaail ’aamilin wa ali kullin wa atbai kullin waila arwahi Abiyna Sayyidina Adam wa ummiyna Hawwa wamaa tanaasalu baynahuma ila Yaumidin lahumul Fatehah.
  3. Wakhusushon ila ruhi Sulthonil auliyai Syech Abdul Qodir al Jaelani Wa ushulihi wafuruihi wamasyechihi wa-Ahli baitihi lahumul Fatehah.
  4. Wa ilaa hadhroti Syekh Ahmad bin Muhammad At-Tijani Wa ushulihi wafuruihi wamasyechihi wa-Ahli baitihi lahumul Fatehah.
  5. Khusushon Syech Abil Hasan Aly As-Syadzali lahul fatihah 27x …
  6. Khusushon wamasyechina Sulthon Malik Rifa’i shohibi ijazahi wanasyirihi lahul Fatihah.
  7. Khushushon Man ijazani ilal muntaha lahumul Fatehah
  8. Waila ruhi abaiyna wa ummiyna wa ajdadina wamasyechina wa jami’il muslimin wal muslimat wal mu’minin wal mu’minat al ‘ahya’i minhum wal amwat khusushon jami’il hajati (sebutkan hajat orang yang minta tolong kepada kita) wa shohibil hajati lahumul Fatehah. 

4 - Kemudian baca shalawat nuridzati

“Allaahumma sholli wa sallim wa baarik ‘alaa Sayyidina Muhammadinin nuurdz-dzaatii was-sirris saarii fi saa’iril ‘asmaa’i wash-shifaati.” 1001x.

5 - Selama puasa Sholawat dibaca habis sholat fardhu minimal 200x.

6 - Setelah selesai puasa Sholawat tsb. Di atas di amalkan istiqomah setiap hari minimal 100 –300x

Faedahnya Insya Allah antara lain :

  • Di bukakan oleh Allah pintu Ma’rifat.
  • Di bukakan rahasia langit dan bumi.
  • Mengetahui kejadian masa lampau dan yang akan datang. 
  • Mampu Bertemu dan berdialog dengan bangsa khodam, ruh, jin dan semua makhluk ghoib. 
  • Dan masih banyak lagi manfaa’at yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu. 
  • Apabila ingin menggunakannya sholawat cukup di baca 3x tanpa nafas.

Demikian manfa'at dan khasiat yang luar biasa dari sholawat Nuridzzati yang bisa kita amalkan sehari-sehari. Mari banyak membaca sholawat agar kita mendapatkan syafa'at dari nabi dan mendapatkan manfa'at lain dari bacaan sholawat tersebut. Aamiin

ELZEERA is an online media portal that provides various INFORMATION and NEWS from various themes or topics of discussion that are updated and trusted.